RAKOR EVALUASI, DI TUTUP BUPATI ZAKI ISKANDAR - RANSEL
Headlines News :
Home » » RAKOR EVALUASI, DI TUTUP BUPATI ZAKI ISKANDAR

RAKOR EVALUASI, DI TUTUP BUPATI ZAKI ISKANDAR

Written By ADMIN on Tuesday, December 22, 2015 | 9:44 AM

TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Bupati Tangerang menutup acara rapat koordinasi evaluasi akhir tahun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kabupaten Tangerang, bertempat di hotel Seruni Cisarua Bogor.

"Kita butuh waktu untuk penyempurnaan sistem e-reporting ini. Dengan teknologi kita bisa melakukan apa saja termasuk sistem e-reporting. Kedepan kita tidak lagi repot-repot menyiapkan bahan hardcopy. Kita cukup membuka sistem dan langsung presentasikan," kata Bupati Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar saat menutup Rakkor evaluasi.

Lanjut Bupati Ahmed Zaki Iskandar yang baru saja merayakan ulang tahun ke 42 tahun ini mengatakan bahwa dari hasil evaluasi pencapaian kinerja penyerapan anggaran sampai bulan Nopember 2015 masih terlihat presentase penyerepan anggaran belum maksimal.  "Ada beberapa OPD yang sudah menyerap anggaran diatas 90 persen, diharapkan akhir tahun ini semua  OPD sudah mencspai 100 persen, terutama kegiatan fisik," kata zaki

Masih penjelasan zaki  terkait sistem e-reporting ini kedepan kita bisa melakukan evaluasi per tiga bulan sekali agar terlihat kinerja di setiap OPD. Sehingga kita bisa terbuka kepada masyarakat  terhadap penggunaan anggaran melalui dashboard  sesuai prinsip e-government.

Wakil Bupati Tangerang H Hermansyah menambahkan hasil rapat evaluasi pencapaian kinerja penggunaan anggaran ini diharapkan sebagai gambaran sesuai target RPJMD tahun 2018.

"Evaluasi menggunakan sistem e-reorting ini sangat bagus. Kita bisa terlihat melalui program tersebut baik hasil fisik kegiatan maupun  penyerapan anggarannya  secara langsung. Dari paparan kepala OPD  tergambar  target RPJMD 2018 bisa tercapai'" ujar Hermansyah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengatakan bahwa hasil evaluasi penyerapan anggaran ini belum bisa dijadikan  untuk pengambilan kebijakan dikarenakan sampai saat ini masih dalam  proses kegiatan.

"Kegiatan yang sudah di input melalui e-reporting ini yaitu  proses pencairan sampai bulan nopember 2015, masih ada OPD yang masih proses pekerjaan terutama kegiatan fisik," kata Iskandar Mirsad di hadapan Bupati Tangerang.

Lanjut Iskandar Mirsad berdasarkan hasil evaluasi penyerapan anggaran OPD rengking yang paling besar penyerapan anggaran yaitu Setda (bupat/wakil bupati), kedua Kecematan Sindang Jaya dan ketiga Kecematan Cisoka.  Sedangkan OPD/dinas yang paling kecil penyerapan adalah Dinas pekerjaan umum dan pengairan, kedua kantor pemakaman dan ketiga dinas komunikasi dan informatika.

"Karena hasil rengking ini baru sementara,  awal tahun depan sekitar bulan januari 2016 kita akan melakukan evaluasi penyerapan anggaran. Pada bulan januari tersebut tidak ada lagi OPD yang memberikan keterangan masih dalam proses kegiatan sehingga belum ada proses pembayaran. Contohnya dinas pekerjaan umum dan sumber daya air sampai saat ini masih ada pekerjaan yang dikerjakan dan juga dinas lainnya,"kata Iskandar


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA