BUDPAR KOTA TANGSEL GELAR FESTIVAL BARONGSAI - RANSEL
Headlines News :
Home » » BUDPAR KOTA TANGSEL GELAR FESTIVAL BARONGSAI

BUDPAR KOTA TANGSEL GELAR FESTIVAL BARONGSAI

Written By ADMIN on Monday, November 30, 2015 | 11:48 PM

barongsai
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba Festival Barongsai dan Pencak Silat di Taman Kota II BSD, Serpong, beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini merupakan penutup rangkaian peringatan HUT ke-7 Kota Tangsel,” kata Kepala Kantor Budpar Kota Tangsel, Yanuar.

Ia menjelaskan, ada 15 peserta untuk lomba Festival Barongsai. Sedangkan untuk pencak silat, bakal diramaikan 15 perguruan silat yang ada di kota Cerdas, Modern dan Religius ini.

“Tangsel memiliki multi etnik, ini sebagai wujud kepedulian dan kelestarian budaya yang ada di Tangsel, sehingga Budpar menggelar acara barongsai dan pancak silat,” ungkap Yanuar.

Yanuar berharap, kegiatan yang digelar mampu membangkitkan masyarakat agar mulai tertarik dengan seni dan budaya, seperti barongsai dan pencak silat.

“Ini bisa menjadi alternatif atraksi wisata, yang tentunya jika dikelola dengan baik, dapat memiliki nilai ekonomi yang dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan daerah,” kata Yanuar.

( 
korantangsel.com,ahmad fauzi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA