BREAKING NEWS

Saturday, October 10, 2015

SERIKAT BURUH DI TANGERANG ANCAM AKAN LAKUKAN AKSI

buruh
TANGERANG SELATAN,korantangsel.comPuluhan orang yang tergabung dalam anggota Komite Aksi Buruh Tangerang Bergerak atau yang di sebut Kabut Bergerak, melakukan aksi pernyataan sikap didepan halaman kantor Sekretariat Kelompok Kerja Wartawan Kota Tangerang.

Dalam hal ini, mereka ingin aksi yang dilakukan dapat terpublikasikan oleh sejumlah awak media, sehingga keinginan atau tuntutan mereka dapat diketahui hingga ke pemerintah pusat.

Akibat melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar belakangan ini, mengakibatkan naiknya sejumlah kebutuhan pokok, sehingga melemahkan nilai beli masyarakat.

Hal ini dilakukan agar pihak pemerintah mengetahui dan menyetujui permintaan para buruh, terkait kenaikan UMK atau Upah Minimum Kerja, yang selama ini diterima oleh para buruh.

Hasil perhitungan khl atau kebutuhan hidup layak  kaum buruh, yaitu meminta kenaikan upah sebesar enam puluh satu koma tiga puluh tiga persen dari nilai gaji buruh saat ini, Dua Juta Tujuh Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah

Komite aksi buruh bergerak mengancam akan melakukan aksi pemogokan di kawasan-kawasan industri maupun menduduki pusat-pusat pemerintahan, jika pemerintah daerah baik Gubernur, Walikota, atau Bupati tidak merespon tuntutan mereka.




Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes