BREAKING NEWS

Friday, July 10, 2015

PERINGATI HARI SATELIT PALAPA, JMO GELAR DISKUSI PUBLIK

satelit palapa
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dalam rangka memperingati hari satelit palapa, Komunitas Jaringan Media Online (JMO) menggelar diskusi publik dengan tema Memanfaatkan Teknologi Sebagai Sumber Informasi tepatnya di RM Kampoeng Anggrek, kemarin.

"Masyarakat perlu tahu dengan sejarah pertama Satelit yang diluncurkan oleh Pemerintah Indonesia (Palapa-red), dulu Singapoera dan Malaysia itu ada digenggaman kita namun saat ini berbanding terterbalik," kata Hendra R.A Ketua Pelaksana.

Ia menambahkan, saat ini Pemerintah Daerah Kota Tangerang Selatan saat ini sedang menggalakkan program-program digital (online) guna mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi.

"Kita bersyukur, saat ini sudah banyak SKPD menggunakan online seperti BP2T, Dinas Pendidikan, bahkan Musrembang dalam menyerap aspirasi masyarakat Tangsel juga menggunakan via online," jelas Hendra

Sementara Nur Slamet, Asisten Daerah  III Kota Tangerang Selatan  mengungkapkan, mendukung dengan adanya pemberitaan berbasis media online. Sebab, pemberitaan media online lebih cepat dan lebih mudah untuk di akses, apalagi saat ini sudah masuk dalam abad dunia digital. Bahkan, bisa saja kemungkinan seluruh tempat yang ada di Tangsel menggunakan Wi-Fi, sehingga masyarakat akan lebih menggunakan teknologi tersebut untuk mengakses.

“Bisa saja kedepan, pemerintah menganggarkan untuk membuat cyber khusus Tangsel," pungkasnya.


(korantangsel.com, ahmad fauzi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes