RAYAKAN HARI MAY DAY, SPM (SERIKAT PEKERJA NASIONAL) TURUN KE JALAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » RAYAKAN HARI MAY DAY, SPM (SERIKAT PEKERJA NASIONAL) TURUN KE JALAN

RAYAKAN HARI MAY DAY, SPM (SERIKAT PEKERJA NASIONAL) TURUN KE JALAN

Written By ADMIN on Tuesday, May 5, 2015 | 9:54 AM

serikat pekerja
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Kurang lebih sekitar 2000 anggota SPN di terjunkan kejalan dalam memperingati hari may day atau hari buruh kemarin .

Dari titik kumpul di depan Polsek Karawaci, mereka akan bergerak ke bundaran Hotel Indonesia Jakarta untuk bergabung dengan konfederasi yang lain, seperti PSPI dan Serikat-serikat pekerja lainnya untuk kemudian membagi kelompokmenuju Istana Negara RI dan ke Gelora Bung Karno.

 Dalam aksi kali ini para serikat pekerja ingin menyuarakan aspirasi mereka, yang mana minta di tinjau kembali mengenai sistim outshorshing, upah murah, kebijakan BPJS agar, bahkan sampai turunkan harga BBM.

Menurut Cham selaku aktivis dan tim advokasi ITC Kota Tangerang, sekaligus sebagai Sekjen HAMI Banten, dirinya merasa sangat prihatin, dimana mayday saat ini  telah mengalami pergeseran terlalu jauh dari room pergerakannya. Dinilai hari buruh beberapa tahun belakangan ini tidak mempunyai ruh atau semangat, bukan lagi memperingati tapi malah merayakan dengan acara ceremonial dan lomba-lomba. Semestinya pada hari buruh ini pergerakan aspirasinya lebih bersemangat untuk bergerak, berjuang dan menyuarakan aspirasinya.

“Kita harus bisa membedakan antara pergerakan dan perjuangan, kapan saatnya kita bermitra dan kapan saatnya kita melakukan tuntutan kita kepada pemerintah maupun perusahaan”, Imbuh cham.

Oleh karena itu kita perlu mempunyai pemimpin buruh yang punya sikap, mempunyai kredibilitas atau karakter dan punya warna tersendiri sesuai tekat perjuangan serta mampu menjalankan aspirasi para buruh.

dalam aksi ini para serikat pekerja ingin menyuarakan aspirasi mereka, yang mana minta di tinjau kembali sistim out shorshing, upah murah, kebijakan BPJS, bahkan sampai turunkan harga BBM.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA