BREAKING NEWS

Thursday, April 16, 2015

SALAH SASARAN, PENERIMA PSKS MAYORITAS WARGA MAMPU

PSKS
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Antrian panjang warga miskin Kota Tangerang Selatan untuk mendapatkan dana program simpan keluarga sejahtera. Pembagian dilakukan secara serentak di wilayah Banten sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, namun pembagian dana tersebut tidak tepat sasaran, kebanyakan warga yang menerima bantuan dana PSKS tersebut rata-rata golongan mampu, banyak warga yang mnggunakan perhiasan emas seperti cincin dan kalung emas. Kurangnya pendataan kepada masyarakat yang benar-benar warga miskin membuat dana tersebut salah sasaran.

Penerimaan dana program simpan pinjam untuk tahap awal 9000 warga yang telah mendapatkan kartu perlindungan social, dapat mencairkan uang sebesar Rp. 600.000,- untuk jangka waktu 2 bulan. Sedangkan total warga Kota Tangerang Selatan ini yang mendapatkan dana PSKS sebanyak 47.394 rumah tangga sasaran dengan alokasi dana sebesar 14,2 milyar rupiah.

Warga berharap kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan pendataan penduduk untuk menerima bantuan psks tidak salah sasaran karena di kota tangerang sendiri banyak masyarakat yang menerima bantuan psks golongan yang mampu.


(korantangsel.com, milhan wahyudi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes