AKTIF DAN TUBUH PROPORSIONAL MENJADI FAKTOR UTAMA DI KONTES DI IFHA - RANSEL
Headlines News :
Home » » AKTIF DAN TUBUH PROPORSIONAL MENJADI FAKTOR UTAMA DI KONTES DI IFHA

AKTIF DAN TUBUH PROPORSIONAL MENJADI FAKTOR UTAMA DI KONTES DI IFHA

Written By ADMIN on Tuesday, November 4, 2014 | 1:19 AM

lohan
HIBURAN,korantangsel.com- International FlowerHorn Competition (IFHA) 2014 yang diadakan di Mall Living World, dari tanggal 29 Oktober-2 November 2014, telah menghasilkan banyak juara.

IFHA merupakan kontes ikan louhan yang sering diadakan oleh para komunitas pecinta jenis ikan hias ini. Kontest tersebut sering diadakan di dalam maupun luar negeri. Alasan panitia adalah untuk menarik kembali minak masyarakat terhadap ikan hias ini dimana pada saat sebelumnya sempat menurun.

Pada acara ini, PPLI selaku panitia, mengikutsertakan kurang lebih 80 aquarium ikan louhan. Kontes ini dibagi dalam 7 kategori, yaitu CCA (CENCU A), CCB (CENCU B), CWA (CHING HWA A), CWB (CHING HWA B), FMA (FREE MARKING A),FMB ( FREE MARKING B), DAN GB (GOLDEN BEST).

Dari semua kategori ini, panitia memiliki standar tersendiri untuk memilik ikan louhan terbaik. Misalnya saja ikan yang aktif dan memiliki tubuh yang proporsional seperti memiliki mahkota yang propersional, warna cerah dan sirip yang lebar.

Perlombaan ini memiliki hadiah uang tunai, piala serta sertifikat bagi juara 1,2 dan tiga di setiap kategorinya. Serta juara best of the best dari ketujuh kategori tersebut.

Budi Santoso, salah seorang pengunjung yang merupakan penggemar ikan louhan, berharap bahwa dengan adanya acara ini akan bertambah banyak penggemar ikan louhan.

Dia memelihara jenis chencu dan berharap menambah koleksinya. “perawatan ikan louhan lebih gampang dari pada ikan jenis lainnya,” kata sang penggemar ikan lohan.

Reyvan Cleef selaku humas PPLI, dia sangat senang dengan adanya kontes ini dan berharap akan ada lagi kontes-kontes seperti ini lagi yang akan diadakan di Living World. Kontes ini di ikuti oleh 6 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai Darusalam dan Amerika Serikat.

“Penilaian kompetisi ikan lohan tersebut, dinilai dari bentuk kepala, bodi, corak warna dan sisiknya,” kata Reyvan saat diwawancarai tim reporter korantangsel.com

(korantangsel.com, milhan wahyudi & susanti ayu)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA