10 NOVEMBER, SEMANGAT HARI PAHLAWAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » 10 NOVEMBER, SEMANGAT HARI PAHLAWAN

10 NOVEMBER, SEMANGAT HARI PAHLAWAN

Written By ADMIN on Wednesday, November 12, 2014 | 9:11 AM

hari pahlawan
TANGERANG SELATAN, korantangsel.com- Hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November kemarin, memiliki kesan khusus tersendiri bagi masyarakat. Baik bagi para siswa ataupun masyarakat. Hari pahlawan adalah hari mengenang sejarah dan jasa-jasa para pahlawan bangsa indonesia. Mereka  memaknai hari pahlawan dengan berbagai kegiatan. Bagi para siswa banyak kegiatan yang dilakukan untuk menyambut hari pahlawan tersebut.

Misalnya saja upacara bendera yang kebetulan jatuh pada hari senin.

Tanggapan salah seorang siswa terhadap hari pahlawan saat ditemui tim reporter korangtangel.com.

“Dengan adanya hari pahlawan membuat masyakat mengetahui jasa-jasa para pahlawan untuk negeri kita. Dengan jasa para pahlawa dalam memperjuangkan negara kita, maka kita bisa hidup bebas saat ini.” Kata sri marsita.

Sri menuturkan bahwa setiap tahunnya sekolah di sering memngadakan kegiatan untuk memeperingati hari pahlawan, namun untuk tahun ini agenda di sekolahnya cukup padat, sehingga hanya melaksanakan upacara saja.

“Sedang banyak acara sekolah, jadi untuk tahun ini sekolah memperingatinya hanya dengan melakukan upacara. Biasanya sekolah kami selalu memperingatinya dengan berbagai kegiatan, misalnya saja perlombaan upacara antar kelas dan lomba cedas cermat.” Tambanya.

Namun bagi Yani, seorang pegawai dan ibu rumah tangga, memaknai hari pahlawan dengan kegiatan berbeda. Dia memberi anak-anaknya spirit hari pahlawan. Yeni menjelaskan betapa pentingnya hari pahlawan kepada anak-anaknya.

“hari kemerdekaan perlu dijunjung tinggi untuk mengenang para pahlawan. Karena mereka kalian bisa sekolah setinggi yang kalian inginkan. Jangan bosan untuk bersyukur dan berterima kasih kepada mereka.” Tutur ibu yeni saat ditanyai seputar hari pahlawan.
Reihan seorang siswa juga mengatakan bahwa hari pahlawan juga memberikan mereka semangat untuk terus belajar dan menjadi hebat. Sehingga kita tidak bisa dijajah lagi dan benar-benar merdeka.

Bagaimanapun masyarakat memaknai hari pahlawan hal yang terpenting dari ini adalah tertanamnya keinginan dan semangat yang sama dari para pahlawan untuk tetap menjaga kemerdekaan yang mereka perjuangkan.

(korantangsel.com, susanti ayu)
menjag0� eePό�ߑang mereka perjuangkan.


(korantangsel.com, susanti ayu)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA