TANGSEL AKAN BANGUN UNTUK SENTRA PENGRAJIN TRADISIONAL - RANSEL
Headlines News :
Home » » TANGSEL AKAN BANGUN UNTUK SENTRA PENGRAJIN TRADISIONAL

TANGSEL AKAN BANGUN UNTUK SENTRA PENGRAJIN TRADISIONAL

Written By ADMIN on Monday, October 27, 2014 | 1:19 PM

tangsel
TANGERANG SELATAN, korantangsel.com- Pameran Nusantara Handicraft (NUSACRAFTS) hadir untuk yang ke empat kalinya di selenggarakan oleh asosiasi dan eksportir produsen handricraft indonesia (ASEPHI).di meriahkan dengan musik Tradisional Gondang Uning-uningan (Gendang khas Batak) ,Tari Tandok dan Tari tujuh Cawan dari Batak,untuk Sumatera Utara menampilkan aneka Demo Unik dan Edukatif lainnya seperti Demo Musik Kecapi,Demo Songket ”Pandai Sikek” dari Padang.Sumatera Barat juga menampilkan Demo Batik dan Suku Asmat Papua.yang di laksanakan hari Rabu (15 / 10).acaranya telah berlangsung dari tanggal 15 s/d 26 oktober 2014 di Atrium Plaza Bintaro Jaya.

Acara yang di selenggarakan oleh NUSACRAFTS ini diikuti oleh 52 pengusaha kerajinan dari Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Sumatera Barat, Papua, Bekasi, Tangerang Selatan, Banten, Tasikmalaya dan DKI Jakarta. Adapun produk yang di tampilkan seperti Accesoris dan Jewellery, Batik dan Embroidery, Gift Item, Souvenir dan Home Decoration yang berkualitas dan harganya juga terjangkau.

Sugiarto sebagai Sekjen Asosiasi Eksportir dan Produsen Handricrafts Indonesia (ASEPHI) mengutarakan tujuan pameran di Mal atau Pusat Perbelanjaan Mewah yang ada di Jakarta dan sekitarnya adalah untuk memberikan kesempatan kepada Pengusaha Kecil dan Pengrajin Indonesia untuk menampilkan Produk-Produk Unggulan dari Daerah masing-masing.selain di Plaza Bintaro pameran kerajinan ini sudah hadir di Mal Taman Anggrek, Puri Indah Mal, Sumarecon Mal Serpong dan Margo City Depok untuk setiap tahunnya

Semua kerajinan ini masih di lakukan dengan menggunakan tangan dan masih sangat Tradisional.nanti akan di usahakan bisa orientasi.jangan jadi pengrajin kecil dan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Perdagangan Internasional di Tahun 2015 sampai Tahun berikutnya. Ucapnya

Karena sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membantu pengrajin yang ada di Pelosok Daerah demi memperkuat Perekonomian Bangsa. Terangnya

Budiawan selaku Asosiasi Daerah Dua Ekonomi dan Pembangunan mengatakan acara ini cukup bagus.kalau bisa lebih sering lagi,katakanlah kalau tidak sama ASEPHI oleh Asosiasi lainnya juga boleh.sehingga ini memberikan ruang,memberikan kesempatan untuk masyarakat menyampaikan dan memasarkan produk-produknya.”Saya  mengharapkan di Tahun 2015 yang akan datang,bisa mengadakan acara seperti ini dua kali sekali setiap tahunnya” .

Para Pengusaha Asosiasi tersebut punya hitung-hitungan.apakah dengan Fenatering mengadakan kegiatan tersebut satu tahun dua kali.ucapnya .

Kalau Pemerintah dapat ijin dan persetujuan dari Anggota Dewan DPRD Tangsel, Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan melakukan Pembangunan Tahun ini dan akan di bangun di Daerah Cilenggang belakang Giant . Tambahnya .

Konsep bangunan tersebut ada beberapa tingkat.untuk lantai dasarnya bisa di gunakan Berekspedisi seperti oleh-oleh Kerajinan Tangan.agar mereka bisa meningkatkan dan mengembangkan produk-produknya dan di lakukan Pembinaan itu dari Peningkatan Produksinya,Mutu yang akan memberikan Sertifikat Gratis,Hak Cipta Gratis atau beberapa bentuk lainnya. imbuhnya .

Tapi kita setiap ada Event-Event seperti ini akan melakukan Sosialisasi atau memasarkan bukan hanya di Dalam Negeri saja tetapi ke Luar Negeri juga. Terangnya .


(korantangsel.com, muhammad ridwan)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA