BREAKING NEWS

Tuesday, April 8, 2014

PMI TANGSEL, TANGGAP DARURAT BANJIR DI PERUMAHAN PESONA SERPONG

PMI TANGSEL
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Hujan deras dikawasan bogor mengakibatkan air bendungan batu belah meningkat debitnya melebihi batas normal yang mengakibatkan meluapnya air dari sungai cisadane pada malam hari (06/04) mengakibatkan wilayah di Komplek Perumahan Pesona Serpong RT.05, 09 dan 12 di Rw. 03 Kelurahan Kranggan Kademangan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan Banten mengalami banjir.

Banjir yang menggenani perumahan warga mencapai ketinggian lebih dari 1,5 meter pada malam hari tersebut di tanggulangi oleh BPBD kota Tangsel dengan di bantu oleh Sat Pol PP, Pemadam kebakaran, Pihak Kecamatan Setu serta beberapa organisasi kepemudaan dan tentunya juga bersama PMI Tangsel dengan mengevakuasi warga ketempat yang aman.

“Dengan berkoordinasi dengan pihak terkait (pemkot) dan dibawah kendali BPBD Tangsel kita mendukung operasi tanggap darurat dan paska banjir” ujar Rizka Dwipa Anggana Sekretaris PMI tangsel.

Air yang mulai surut pada pagi hari menyisakan banyak lumpur dan sampah di wilayah yang terkena dampak banjir tersebut membuat para Sukarelawan PMI Tangsel dan warga serta pihak pemadam kebakaran juga BPBD ikut bersama-sama melakukan giat bersih-bersih lingkungan.

“selain ikut serta dalam bersih-bersih lingkungan kita juga mendistribusikan sekitar 50an paket cleaning kit bagi warga, semoga dapat berguna bagi warga yang terkena dampak banjir” ujar Rizka Dwipa Anggana menambahkan.


(korantangsel.com, ayla & kzkg) 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes