TAK PERLU ANTRI, BAYAR PAJAK PAKAI E-FILLING - RANSEL
Headlines News :
Home » » TAK PERLU ANTRI, BAYAR PAJAK PAKAI E-FILLING

TAK PERLU ANTRI, BAYAR PAJAK PAKAI E-FILLING

Written By ADMIN on Wednesday, March 26, 2014 | 11:50 PM

arief wismansyah
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Guna mendukung program go green khususnya di Kota Tangerang, Walikota Tangerang H. Arief R.Wismansyah menyerahkan surat pemberitahuan tahunan (SPT), pajak penghasilan (PPH) tahun 2013 melalui elektronic filing (e-filing) kepada Perwakilan Kantor Wilayah Pajak Provinsi Banten.

"Dengan adanya pelayanan pajak melalui e-filling, akan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak," katanya pada acara Launching Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-filling, tepatnya di Ruang Rapat Asda III Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kemarin.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, pihaknya mendukung dan menyambut baik inovasi yang dilakukan oleh Direktorat Pajak terkait program e-filing ini. Pasalnya, dengan sistem ini masyarakat akan lebih mudah, cepat dan aman dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak.

"Nantinya masyarakat juga nggak usah menunggu dan mengantri lama untuk bayar pajak, masyarakat cukup mengakses dari rumah," ucapnya.

Walikota yang didampingi Wakil Walikota H.Sachrudin menambahkan, inovasi ini dilakukan melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih.  Seperti beberapa program yang pemerintah lakukan dengan menggunakan sistem online dalam pelaksanaan program pembangunannya. Misalnya, proses pengadaan lelang barang dan jasa di pemkot telah menggunakan layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) yang dimulai sejak tahun 2010. 

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Wilayah Timur, Harmirin mengatakan, sosialisasi dilakukan dalam rangka pengenalan SPT masa PPh pasal 21/26 dan SPT Tahunan secara elektronik kepada wajib pajak. 

Selain itu, sosialisasi ini bertujuan mendukung program "Go Green" yang diusung oleh Direktorat Pajak, dengan meyakini bahwa SPT secara elektronik (online) akan meminimalisir penggunaan kertas oleh wajib pajak, maupun KPP sendiri.


(korantangsel.com, dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA