PEMKOT BERLAKUKAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN SATU ATAP - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMKOT BERLAKUKAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN SATU ATAP

PEMKOT BERLAKUKAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN SATU ATAP

Written By ADMIN on Tuesday, February 4, 2014 | 12:25 PM

PEMKOT TANGSEL
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com-Untuk meningkatkan dan mempermudah persoalan  perizinan di Kota Tangsel, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu  (BP2T) meluncurkan soft launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) Kota Tangsel.

“Pelayanan terhadap masyarakat harus benar-benar terpadu. Nantinya, PTSP dan PTSA tersebut terintegrasi disatu tempat, dan dinas yang berkaitan dengan perizinan menempatkan perwakilannya. Yakni Dinas Tata Kota Bangunan dan Permukiman, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Pendidikan, Badan Lingkungan Hidup Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika, Kantor Pemadam Kebakaran, Kantor Kebudayaan dan Pariwisata, serta Kantor Pajak Pratama Serpong,” kata Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel, Dadang Sofyan.

Dadang sofyan mengatakan, PTSP & PTSA di BP2T merupakan bentuk mengaplikasi kebijakan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam upaya memberikan kemudahan pelayanan  perizinan bagi masyarakat.

"Pada intinya soft launching PTSP & PTSA di BP2T oleh Walikota  berkenaan dengan kebijakan pelayanan perizian satu pintu," ungkapnya saat soft launching, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, dalam pelayanan satu atap, pihaknya akan melakukan perombakan dan penataan ruang lantai  dua gedung arsip BP2T yang selama ini menjadi aula rapat dijadikan sebagai tempat pelayanan perizinan satu atap (PPSA).

Selama ini masyarakat yang hendak mengajukan  permohonan izin ke BP2T, harus terlebih dahulu  mendapatkan rekomendasi dan melengkapi prasyarat perizinan  dari dinas terkait yang kantornya berjauhan.

"Dengan adanya PPSA ini, maka masyarakat akan  dipermudah, dan tidak perlu lagi kesana-kemari ketika hendak mengurus perizinan," terangnya.

Menurutnya, disamping melaksanakan pelayanan reguler di kantor, pelayanan perizinan keliling juga tersedia sistem  digital arsip, serta jarigan lokal area dengan jaringan server yang ditempatkan di sejumlah titik.

"Insya Allah, dalam waktu satu bulan kedepan PPTSP & PPSA  dapat dilaksanakan grand launching," ucapnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya  menuturkankan, rencana ini memang sudah ada sejak tahun 2012 lalu. “Saya berharap pelayanan kepada masyarakat terus  ditingkatkan," kata Airin.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA