WARGA KAMPUNG SETU PERIGI LAKUKAN KEBERSIHAN SAMPAH PENYEBAB BANJIR - RANSEL
Headlines News :
Home » » WARGA KAMPUNG SETU PERIGI LAKUKAN KEBERSIHAN SAMPAH PENYEBAB BANJIR

WARGA KAMPUNG SETU PERIGI LAKUKAN KEBERSIHAN SAMPAH PENYEBAB BANJIR

Written By ADMIN on Thursday, January 30, 2014 | 10:10 PM

pondok aren
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dalam menjaga dan merawat kampung dari bencana banjir Warga Kampung Perigi Kelurahan Perigi Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan bersama-sama melakukan kebersiahan lingkungan di Kali Deker Setu Parigi,

Dimulai dari niat  dan tekad yang bulat warga Kampung Setu Perigi membersihkannya rutin setiap seminggu sekali yaitu Ba’da Shalat Jum’at, hal ini lantaran melihat beberapa Warga Kampung tersebut ada yang terkena penyakit  DBD  akibat banjir di Wilayah Tangerang Selatan karena banyak sampah berserakan.

Menurut Djaini Bin Mursin yang sering disapa Bang Djay mengatakan, membersihkan lingkungan Kali Deker Setu Perigi ini kami lakukan hanya dasar sifat kerelawanan, agar kampung kami terhindar dari bencana banjir yang menyebabkan warga terkena penyakit DBD akibat sampah yang berserakan”. ujar salah satu Warga Kampung Setu Perigi.


pondok aren

Bang Djay menambahkan mudah-mudahan yang kami kerjakan ini, bisa dicontoh oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan guna menghindari Wilayahnya dari bencana banjir, salah satu faktor yang menyebabkan banjir adalah sampah yang berserakan dimana-mana”. tegasnya Djaini Bin Mursin

Yang menjadi sorotan Kampung Setu Perigi adalah dimana fungsi Kali Deker Setu Perigi yang mestinya menjadi penampungan air kini berubah menjadi tempat penampungan sampah yang datang dari aliran Sungai Setu Pamulang, sehingga Kali Deker Setu Perigi menjadi dangkal akibat sampah, dan dari warganya sendiri menimbulkan rasa prihatin yang cukup mendalam.

Warga Kampung Setu Perigi berharap dengan membersihkan lngkungan Kali Deker Setu Perigi  dari sampah, agar kampungnya menjadi lebih bersih dan mengurangi titik banjir di Wilayah Kota Tangerang Selatan, serta menjadi irigasi buat daerah pertanian lingkungan sekitar dan menjadikan Kampung Setu Perigi menjadi daya tarik pariwisata.


(korantangsel.com, ahmad baihaqi)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA