BREAKING NEWS

Friday, January 3, 2014

AWAL TAHUN, MASYARAKAT DAPAT NIKMATI LAYANAN BPJS

BPJS
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Pemerintah Indonesia secara serempak membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat untuk membuat kartu BPJS (Badan penyelenggara Jaminan Sosial). Untuk mengupayakan kesejahteraan penduduknya, pemerintah membuat program sosial yaitu BPJS.

Dalam pembuatan kartu BPJS ini, masyarakat di wilayah Tangerang baik Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan bisa mendaftarkan diri di Kantor BPJS yang berada di Cikokol, Kota Tangerang.
Berdasarkan informasi, pemegang kartu BPJS akan mendapat beberapa fasilitas. Seperti, kesehatan, jaminan tenaga kerja yang meliputi jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kematian.

BPJS

 “Memang benar, untuk pemegang kartu BPJS ini memang dikenakan iuran, tetapi iuran itu disesuaikan dengan kelasnya. Seperti untuk jaminan kesehatan kelas satu, kita dikenakan iuran setiap bulannya sebesar kurang lebih Rp 59.500, per jiwa/bulan, kelas kelas dua sebesar Rp 42.500, per jiwa/bulan dan Kelas III Rp 25.500 per jiwa/bulan. Namun untuk warga yang tidak mampu, mereka akan mendapat subsidi dari pemerintah,” kata Suratno peserta BPJS saat ditemui usai membuat kartu BPJS, kemarin. 

 (korantangsel.com,dennys)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes