AIRIN RACHMI DIANY : PERTUMBUHAN EKONOMI TANGSEL MENGALAMI KEMAJUAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » AIRIN RACHMI DIANY : PERTUMBUHAN EKONOMI TANGSEL MENGALAMI KEMAJUAN

AIRIN RACHMI DIANY : PERTUMBUHAN EKONOMI TANGSEL MENGALAMI KEMAJUAN

Written By ADMIN on Wednesday, November 27, 2013 | 8:08 PM

airin rachmi diany
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dalam rapat paripurna yang digelar beberapa waktu lalu, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menerangkan, pertumbuhan ekonomi di wilayah ini mengalami kenaikan yang signifikan. Di mana, tahun 2012 perkembangan PDRB cenderung mengalami peningkatan sebesar RP 14,9 Triliun, jika dibandingkan pada tahun 2008 yang hanya sebesar Rp 8,9 triliun.

"Jika dilihat angka PDRB, tentu ini mengalami peningkatana pertumbuhan sebesar 38,22 persen dalam kurun waktukurang lebih empat tahun," kata Airin.

Lanjut Airin, sedangkan PAD terjadi peningkatan yang signifikan, dari Rp 25,3 Miliar pada tahun 2009 naik menjadi Rp 600,8 Miliar di tahun 2013.

“Ke depan, saya yakin Kota Tangerang Selatan akan mengalami kemajuan dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Karena kerja keras yang dilakukan oleh pemerintah daerah," ujarnya.

Airin mengakui, masih banyak persoalan pembangunan yang belum terselesaikan. Untuk mempercepat pembangunan, ia menegaskan pentingnya peran serta masyarakat, termasuk perusahaan melalui program corporate social responsibility(CSR).

Menurut Airin, kunci keberhasilan dari program pembangunan di Tangerang Selatan adalah kerjasama, yakni adanya kolaborasi yang baik antara pemerintah, baik DPRD maupun pemerintah kota, dengan pihak swasta. Seperti belum lama ini, pemerintah Kota Tangsel mengukuhkan Forum CSR. Dengan tujuan, membantu pemerintah dalam mengentaskan berbagai permasalahan sosial di Kota Tangsel, seperti kemiskinan dan pengangguran.

Percepatan pembangunan seluruh sektor jika hanya menggunakan dana APBD dan APBN dalam waktu cepat dinilai akan sulit terwujud. Melalui Forum CSR yang sepenuhnya dikelola pengusaha, diharapkan ada sumber lain berupa penyisihan keuntungan perusahaan untuk masyarakat Kota Tangsel.

 (korantangsel.com-nadia lisa)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA