147 KADES MENGIKUTI DIKLAT PEMKAB TANGERANG - RANSEL
Headlines News :
Home » » 147 KADES MENGIKUTI DIKLAT PEMKAB TANGERANG

147 KADES MENGIKUTI DIKLAT PEMKAB TANGERANG

Written By ADMIN on Friday, October 25, 2013 | 12:29 AM

diklat pemkab tangerang
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Untuk meningkatkan pengetahuan wawasan keahlian dan sikap prilaku sebagai Kepala desa lingkungan, Pemkab Tangerang Badan Kepegawaian Daerah memberikan pelatihan dan pendidikan kepada 147 Kepala Desa yang dilaksanakan di salah satu hotel Gading Serpong Kecamatan Pagedangan.

147 Kepala Desa ini akan dilatih dengan dua gelombang, gelombang pertama sebanyak 74 orang yang dilaksanakan pada 22 sampai 31 oktober 2013 dan gelombang kedua dilaksanakan pada 19 sampai 28 november 2013, pelatihan ini bertujuan guna meningkatkan aparatur yang memiliki kompetensi dalam tugasnya sebagai Kepala Desa agar memiliki kemampuan dan pengetahuan wawasan manajerial dalam pelaksanaan tugas di Pemerintahan Desanya masing-masing.

Achir Guntur mengungkapkan disinilah ajang Kepala Desa untuk menimba ilmu dan pengetahuan sehingga dapat memimpin desanya secara benar yang sesuai dengan aturan dan perundang-undangan.” jangan sampai Kepala Desa sebelum akhir masa jabatannya tersandung masalah mengenai kebijakan yang tidak sesuai aturan”. tambahnya Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah.

Dalam selama sepuluh hari Kepala Desa akan belajar pengembangan wawasan dan kemampuan inti serta aktualisasi atau penerapan juga dilakukan observasi langsung ke objek studi yaitu ke Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Iskndar Mirsad mengatakan Pemerintahan Desa adalah ujung tombak pembangunan diwilayah karena berhadapan langsung dengan masyrakat, segala urusan pemerintahan baik pelayanan kepada masyarakat hingga harus mengatur dan menggali potensi desa yang ada untuk kepentingan masyarakat desa.” ikuti dengan baik diklat ini ketahui dan belajar sejauh mana sikap prilaku sebagai Kepala Desa sehingga terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik yang memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat terapkan setelah diklat ini usai di desa masing-masing”. tambahnya Sekretaris Daerah.

Setelah memberikan sambutan Sekda langsung menyematkan tanda peserta Diklat kepada dua orang perewakilan secara simbolis yaitu Kepala Desa Pondok Jaya Samsudin dan Kepala Desa Cirarab yaitu Hj Imas Rayulathifah yang dihadiri langsung oleh Kabid Diklat Teknis Provinsi Banten Teti Elawaty, Kepala Bagian Bina pemerintahan Desa Deny Iskandar dan Kabid Diklat pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tangerang.

(korantangsel.com-sukma humas & ahmad baihaqi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA