BREAKING NEWS

Friday, August 30, 2013

BANDROS SMARTPHONE ANTI SADAP KREASI ANAK BANGSA

BANDROS SMARTPHONE  ANTI SADAP KREASI ANAK BANGSA
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com-  Setelah berhasil meluncurkan kendaraan roda empat bertenaga listrik yaitu mobil sedan Hervina dan minibus yang akan diluncurkan bertepatan dengan hari Kebangkitan Teknologi Nasional 29 Agustus di TMII, kini tak lama lagi Indonesia akan memiliki smartphone dengan sistem operasi hasil anak bangsa yaitu mengembangkan sistem operasi mobile yang dinamakan sebagai BandrOS (Bandung Raya Operating System).           

Menurut Ketua LIPI, Prof Lukman Hakim mengatakan, smartphone ini merupakan ponsel cerdas anti sadap dengan menggunakan sistem operasi (OS) open-source berbasis linux. Sehingga, smartphone ini tidak kalah dengansmartphone ternama lainnya.

 Tidak hanya memiliki sistem operasi berbasis linux, smartphone ini menggunakan prosesor MTK 6575-cortex A9 1Ghz, memanfaatkan jaringan GSM, touchscreen, dual SIM, dan kamera 2 MP.

BANDROS SMARTPHONE  ANTI SADAP KREASI ANAK BANGSA

Mengenai produksi, Lukman menambahkan, handphone ini akan diproduksi secara masal, akan tetapi hardware untuk system operasi BandrOS tergantung pada vendor yang ingin memproduksinya. “Kita masih memfokuskan diri membuat OS mobile-nya saja, agar smartphone ini digunakan untuk segmen corporate dan government saja,” kata Wawan daei Pusat Penelitian Infromatika di LIPI seperti dilansir Inilah.com

(korantangsel.com-ahmad baihaqi)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes