KARYAWAN ACS BANDARA SOETA TUNTUT KENAIKAN GAJI - RANSEL
Headlines News :
Home » » KARYAWAN ACS BANDARA SOETA TUNTUT KENAIKAN GAJI

KARYAWAN ACS BANDARA SOETA TUNTUT KENAIKAN GAJI

Written By ADMIN on Wednesday, May 1, 2013 | 1:56 AM


karyawan ACS
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Tidak hanya buruh pabrik saja yang secara besar-besaran menggelar mogok kerja. Aksi mogok kerja pun dilakukan oleh ribuan juru masak maskapai penerangan yang bekerja di Bandara Internasional Soekarno Hatta (30/4) untuk mendesak Aerofood Air Cathering Service (ACS) memperhatikan kesejahteraan para pegawai.

Koordinator Karyawan Aerofood Air Cathering Service, Selamet mengatakan, hampir hitungan tahun mengabdi di perusahaan ini, dirinya merasa dirugikan. Sebab, gaji dan pesangon disamakan dengan karyawan bayar. ”Sebenarnya kenaikan gaji sudah disetujui, tetapi hingga bulan ini gaji pun tak kunjung naik,” kata Selamet.

Selamet menambahkan, selama ini dirinya dan para karyawan ACS menanggap hidupnya berada di bawah garis standar upah minimum Kota Tangerang. Menurut pantauan tim liputan korantangsel.com, sudah Selasa dini hari, karyawan ACS menggelar mogok kerja di dalam area perusahaan tempat mereka mengadu nasib. Bahkan, mereka lebih memilih untuk duduk-duduk di sekitar pelataran.    

“Selama ini, target 35.000 porsi makanan sehari sudah kami lakukan. Tetapi, hak yang diterima karyawan tidak sebanding dengan apa yang kami lakukan. Jadi kami mendesak agar perusahaan mengangkat karyawan kontrak menjadi karyawan tetap, dan membayar tunjangan shift karyawan serta uang transportasi. Jika tidak dipenuhi, kami akan melakukan mogok besar-besaran,” paparnya.

(korantangsel.com-milhan wahyudi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA